Minggu, 03 Desember 2017

SETELAH DILANTIK, KAPOLDA KEPRI LANGSUNG SILATURRAHMI BERSAMA GUBERNUR KEPRI BESERTA UNSUR FKPD DAN MASYARAKAT KEPRI

Kapolda Kepri Disambut Dengan Prosesi Adat Oleh Lembaga Adat Melayu Saat Tiba di Gedung Daerah



TANJUNGPINANG - Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH selaku Kapolda Kepri disambut prosesi adat tepuk Tepung Tawar Sampena  dalam kegiatan silahturahmi Kapolda kepri bersama Gubernur Provinsi Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri dan Walikota Tanjung Pinang di Gedung Daerah Tanjung Pinang, Senin (4/12).
Turut mendampingi Kapolda Kepri yakni Dirreskrimum, Dirreskrimsus, Dirintelkam, Kabid Humas, Koorspripim dan beberapa anggota lainnya.

Memasuki gedung daerah Tanjungpinang, Kapolda Kepri disambut di pintu masuk gedung daerah dengan prosesi adat oleh Lembaga Adat Melayu dengan pertunjukan silat, kompang dan tabur beras kunyit.
Prosesi tepuk tepung tawar juga dilakukan oleh 7 tokoh kepada Kapolda Kepri.
Dalam sepatah, dua patah Kapolda Kepri mengucapkan rasa terhormat dan tersanjung yang dirasakannya saat disambut secara adat.
ucapan selamat datang dari Gubernur Provinsi Kepri Dr. H. Nurdin Basirun. S.sos, M.si untuk Kapolda Kepri baru terdengar dari sambutan Gubernur.
Gubernur Kepri  menjelaskan tujuan maksud Acara adat ini adalah untuk menolak bala dan untuk mempermudah dalam menjalankan kedinasan Kapolda di Kepulauan Riau.

Ia juga menjelaskan tentang kondisi keamanan Provinsi Kepri, serta Demografi provinsi kepri yang terdiri dari 96% kelautan dan hanya 4% daratan.
“Kami mendoakan untuk bapak Kapolda Kepri agar dapat memberikan Provinsi Kepulauan Riau lebih baik.” Tutupnya.
Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kepri memperkenalkan diri dan menjelaskan latar belakang keluarga dan riwayat kedinasannya. Ia mengharapkan agar dapat diterima berdinas di Kepulauan Riau bersama keluarga.

Kapolda Kepri juga menungkapkan komitmen akan bersinergi dengan baik bersama unsur terkait demi kelancaran dan kekompakan memajukan wilayah bersama.
“Saya akan bersinergi bersama TNI dan Pemerintah Provinsi Kepri.” Ujarnya
Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Provinsi Kepri, Sekda Provinsi Kepri, Kabinda Provinsi Kepri, perwakilan Danrem 033 WP, Perwakilan Dan Lantamal IV TanjungPinang, Perwakilan Dan Lanud Tanjung Pinang, perwakilan Kepala Kejaksaan Tinggi, Unsur FKPD Prov. Kepri, Kapolres tanjung Pinang, Ketua LAM Provinsi Kepri dan Lapisan elemen masyarakat.(NL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar