Selasa, 05 Desember 2017

KAPOLRI SEGERA KUMPULKAN SELURUH KAPOLDA, INI YANG AKAN DI BAHAS..

Kapolri Segera Kumpulkan Seluruh Kapolda Bahas Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kapolri segera kumpulkan seluruh Kapolda bahas pengamanan Natal dan Tahun Baru
Kapolri Jendral Tito Karnavian


Jakarta, Infopolisiindonesia.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian segera mengumpulkan seluruh Kapolda dan pejabat utama Polri dalam rangka mematangkan konsep operasi dalam pengamanan menyambut hari natal dan tahun baru.

Hal itu dilakukan kata Tito, guna untuk mengantisipasi terjadinya potensi ancaman terorisme.

“Nanti hari Rabu, kami sudah memiliki konsep pengamanan. Untuk antisipasi kejahatan terorisme, kita punya trauma natal ya,” kata Tito di acara HUT Polairud di Tangerang, Selasa (5/12).

Menurut Tito, pengamanan tahun baru itu,juga bakal berkoordinasi dengan jajaran Menhub, PUPR dalam rangka mengantisipasi arus mudik dan arus balik.

“Untuk penanganan kejahatan secara keseluruhan, itu nanti asisten operasi. Kemudian setiap Polda juga saya perintahkan nanti hari Rabu untuk membuat rencana operasi yang betul-betul matang,” ungkap Tito.

Selain itu, lanjut Tito, ia menuturkan pihaknya akan membentuk satgas pangan dalam menjaga stabilitas kebutuhan barang pokok.

“Kadiv Humas sudah melakukan koordinasi dalam menjaga stabilitas pangan,” ungkap Tito.

Selain itu, Kapolri juga memprediksi ada lonjakan arus mudik selama musim libur Natal dan Tahun Baru. Pasalnya, Natal yang jatuh di hari Senin, memungkinkan masyarakat untuk mengambil libur panjang hingga Tahun Baru.

"Otomatis ini akan terjadi migrasi, tapi enggak sebesar lebaran. Tapi ini harus kita tangani," ucap Kapolri.

Sejumlah hal utama yang dilakukan antisipasi, pengaturan dan pengamanan yakni terkait dengan arus lalu lintas. Lalu, antisipasi kejahatan aksi terorisme dan pengendalian harga bahan pokok.

Kapolri Tito juga menyadari saat hari raya keagamaan dan musim liburan panjang, otomatis kebutuhan masyarakat akan barang pokok akan naik.

"Oleh karena itu ada satgas pangan, Pak Kadiv Humas sudah melakukan koordinasi dalam menjaga stabilitas pangan. Kemudian Kakorlantas sendiri sudah berkoordinasi dengan jajaran, Menteri Perhubungan, Menteri PUPR dalam rangka mengantisipasi arus mudik, arus balik," ucap pria yang juga pernah menjabat Kapolda Metro Jaya ini.

Tito menambahkan, untuk penanganan dan antisipasi tindakan kejahatan secara keseluruhan, sudah disiapkan oleh Asisten Operasi Kapolri yang akan berkoordinasi lanjutan dengan Polda Polda di seluruh wilayah Indonesia.

"Kemudian setiap Polda juga saya perintahkan nanti hari Rabu untuk membuat rencana operasi yang betul-betul matang. Perkiraan pengamanan dan operasi yang betul-betul matang," ucapnya.(NL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar